Monday, January 05, 2009

Laporan Perdana 2009 By Arif Budi sulistyo

Laporan Perdana 2009
by Arif Budi Sulistyo


Assalamu 'alaikum para genjot mania..
Walaupun malem taon barunya banyak member yang punya kegiatan dan melek-an ternyata tidak meruntuhkan semangat untuk menyehatkan badan dan bersilaturohim dengan komunitas ini. Seperti biasa, jumlah peserta masih berjumlah 11 orang, walaupun ada beberapa member yang masih liburan di luar kota, tetapi dibackup oleh member baru, yaitu Pak Ferry dengan Cosmic CX 1.0 nya yang gress direlakan berkubang di sawah hari ini.


Buat yang masih diluar kota, mas Dono dan pak Dwi smoga lancar perjalanannya, dan segera bisa gabung. Yang penting juga oleh-olehnya :)
Peserta perdana di 2009 ini , bisa diliat di ppoto yg diposting pak Marsudi :
ki-ka : kapten Darno, ketua om Hasyim, mas Agus, mas Kus, pak Bandi, bos Dida, saya sendiri (seksi topografi), om Iyan, pak Fery, komendan Andre dan juru foto pak Marsudi.

Berangkat dari starting point cukup terlambat, jam 7 baru kluar KPP Serang. Sebagai pemanasan lewat jalur favorit JPG, kluar kramatwatu. Track bisa dilihat di file "Track JPG-Kramat-Taktakan-1"
Hari ini kita mo coba rute baru, sebelumnya lewat jalan depan mejid sebelah kiri (tongkleng, red), sekarang sebelah kanan ke arah gunung pinang. Awalnya jalan aspal tetapi cukup rusak dan penuh polusi, karna banyak lalu lalang mobil material, terutama truk. Setelah 1.5 km masuk dari jalan raya, jalan mulai mulus, tetapi dihadapkan dengan tanjakan yang cukup bikin down, panjang sekitar 400 m dengan perbedaan elevasi 20 m. Tetapi alhamdulilah dilewati dengan selamat oleh smua peserta, walaupun ngos-ngosan. Untuk bergaya di poto aja sudah gak mampu, masih ambil napas, palagi makan permen jahenya mas Kus, hehe..

Ternyata di depan mata tanjakan lebih 'mengerikan', shingga diputuskan belok kiri, ke jalan tanah. Bisa dilihat di file "Track JPG-Kramat-Taktakan-2". Sayangnya jalan tersebut buntu, sehingga dilanjutkan dengan masuk ke sawah. Pak Fery dg sepeda baru dan sepatu shimano-nya harus rela berkubang lumpur, hehe smoga gak kapok boss...

Dengan bantuan GPS dan nanya ke penduduk akhirnya nyampe juga ke jalan sepeda, dari pada sblumnya jalan kebo, yaitu di kampung cayur. Istirahat dulu di gerdu, buat tambah perbekalan air. Di gerdu ini ketemu 3 sepeda mania juga dari Pejaten (or PCI??), pak Abah yg sudah sepuh dan pak Azam?? (moderator milis track sepeda banten).
Perjalanan dilanjutkan kembali lewat Lebakwana, Sukabares, Kemuning dengan track datar yang bisa dilewati dengan santai. Tetapi real down hill sudah menunggu setelah Telagaluhur, turunan yang sangat tajam dan medan yg berkerikil cukup bikin kemringet peserta, diselingi dengan beberapa tanjakan.
Di jalur ini sempat memakan 'korban', satu incident ban kapten Darno bocor dan satu accident om Hasyim yang jatuh dari sepeda saat turunan. Setelah di investigasi penyebabnya adalah saat itu tidak fokus karna lagi nylametin botol air nya pak Fery yang jatuh. Temen2 langsung kompak menghampiri om Hasyim, tapi bukan buat nolong korban, komendan Andre ambil handuk yg jatuh dan bos marsudi langsung men-shoot kejadian langka ini dengan digicam-nya.
Bisa dilihat di file "Track JPG-Kramat-Taktakan-3"
Dengan luka2 ringan om Hasyim masih melanjutkan tracking, tanjakan berbatu yang memaksa semua peserta nuntun, pake ilmu pak yopie (sorry bos, udah dipatenkan, hehe). Kira2 500 meter sebelum jalan aspal Taktakan, pak Fery kram, lumayan buat istirahat lagi...
Dari jalan aspal taktakan langsung ke rumah masing2, kecuali ber-empat, makan bakso + warung sunda di STMIK
Total track bisa dilhat di file "Track JPG-Kramat-Taktakan", dg jarak tempuh 31,2 km
Profil altitude bisa dilihat di file "Track JPG-Kramat-Taktakan-kontur"
Sie Topografi


PremierswapframekeQuatro18"


2 comments:

omiyan said...

mana sih fhotonya yang jatuh jadi pengen tahu hehehe

Sie Topografi said...

bisa diliat di flicker om

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons