Tuesday, January 20, 2009

Kaos Sepedaan Untuk Kita (berpakaian bag.1)

Mengutip dari situs B2W Indonesia dan MTB Indonesia

Pakaian apa sih yg harus dikenakan untuk kegiatan ber Sepeda Gunung ??

Apakah kita membutuhkan pakaian yg khusus untuk bersepeda gunung?? 

Apakah boleh menggunakan pakaian "sport" untuk bersepeda gunung??

Jawabannya sudah pasti tergantung dengan kondisi yang dihadapi, tetapi apabila menggunakan pakaian yang dirancang khusus untuk bersepeda, pasti akan lebih nyaman dan tentu lebih meningkatkan penampilan dalam bersepeda gunung.

Kita pasti akan menderita apa bila mengenakan celana pendek dengan celana dalam berlapis empat, dibanding menggunakan celana sepeda ber-'pading'  atau  mengunakan kaos yang basah dengan keringat dari pada mengenakan 'jersey',  tetapi mengapa begitu?

Pakaian untuk bersepeda gunung bukan hanya memperhatikan 'tampilan' yang bagus tetapi juga hal lain yang membuat performa kita menjadi lebih baik didalam segala kondisi saat kita bersepeda.

Pakaian sepeda gunung yg berkualitas harus memenuhi syarat sebagai berikut:

1.  Mudah menguapkan keringat. Bahan yg digunakan untuk pakaian sepeda gunung harus dapat menarik keringat dari kulit dan meneruskannya kelapisan luar bahan, pada lapisan luar inilah keringat diuapkan sehingga cepat mengering;  hasilnya? Sejuk, kering, dan nyaman untuk bersepeda.

2.  Jahitan tidak menonjol/kasar. Kenyataannya, jika jahitan tidak menonjol/kasar maka kulit kita tidak akan menderita karena tergesek-gesek oleh jahitan pakaian pada beberapa bagian tertentu; hasilnya? Pengendara akan lebih nyaman untuk bermanuver.

3.  Padding.  Celana pendek komprang/ketat Sepeda Gunung mempunyai pading menyatu di bagian selangkangannya.

Dan hasil seluruhnya? Saya rasa, anda pasti dapat membayangkannya. 

Akhirnya... ayoo segera kita buat kaos...., agar penampilan bersepeda kita menjadi lebih baik dan bersepeda pun menjadi nyaman.......desain terus om iyaaan.






9 comments:

Anonymous said...

Ok banget nich, kapan kita realisasikan ?, minimal kita punya jersey lah, meningkatkan performa ....

haasyim

CoKlat said...

iya...., masak ngepit pkai jaket......

Anonymous said...

Walah... kalo itu sih bawaan orok.. gak enak kedinginan kalo kaosan doang..he he he

Arif said...

yuk,kapan? cepetan pesen....

Mang Engkus si Premier Cooy said...

kaos mau buat sendiri atau beli jadi.... yang penting seragam dan kaos sepeda, bukan kaos kaki, kaos lampu dll ...bagaimana bos .... pokoke nyong setuju ... sekali kaos tetap kaos .... hidup kaos

Anonymous said...

kaos...kaos....kaos... ok ok, bila perlu kaosnya bisa dipake multy, selain bisa buat sepedaan bisa jg buat joging, jln2 ma keluarga bahkan buat keundangann.... he....

xtrada silver

Anonymous said...

Maaf ikut nimbrung nih. Kebetulan sy jual kaos sepeda yg bahan jersey bermacam2 warna, ukuran hanya ada L dan XL, model barang persis sama dengan yg di toko, harga lebih murah hanya Rp. 100.000,- kalau banyak bisa nego lagi. Kalau berminat bisa pesan ke 087821196212. Thanks pesen ya.

--mars-- said...

Mksh infonya...
Jenis bahannya apa om, ditunggu infonya di email : info@sepedaan.com

sepeda mania said...

thank infonya bos

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons