Friday, February 20, 2009

Gunung Pinang .... Bagian 2 (GPS Data)

Bagian 2 ini diposting selain sebagai pelengkap postingan bagian 1 yang sudah memuat informasi mengenai medan Gunung Pinang dan perjuangan para tracker menuju ke puncak, juga sebagai bukti GPS hand held udah menjelajah sampai ke puncak.

Tau sendiri kan pembaca, pasti si 'katrok biru' juga sudah nyampe ke puncak, karna GPS nya gak pernah lepas dari handlebar-nya..

Total jarak tempuh sejauh 35.3 km. Kalo track lurus tentunya cukup enteng bagi para tracker. Tetapi 3 km diantaranya adalah tanjakan menuju ke puncak Gunung Pinang, yang ternyata berhasil dicapai hanya oleh para tracker. Selainnya harus turun kembali, karna perlu evakuasi peserta.

Sempet nyobain jalur Down Hill dari puncak, cukup ngeri, karna track yg basah abis hujan punya potensi melekatnya lumpur di velg, shg dikhawatirkan rem tidak bisa berfungsi dengan baik, karna hampir semua masih memakai v-brake untuk rem belakangnya. Diputuskan turun kembali lewat jalan aspal seperti saat menaiki puncak. Tunggu sampai kita ganti ke hydrolic brake...kapan ya?? nunggu approval budget, hehe..

Kecepatan turun hanya ditentukan oleh nyali dan kecekatan memainkan rem dan memilih jalan yang kering..

Dari profile track kemarin, puncak tertinggi dicapai di 292.3 m. Pecah lagi rekor trak sebelumnya di sindang mandi - baros di ketinggian 287.5 m dari permukaan air laut.

Bagi yang belum sampai ke puncak, masih ada kesempatan lain waktu. Yang pasti butuh persiapan fisik ekstra, perbekalan yang cukup (karna agak ada warung gorengan di puncak), semangat 45-nya, juga trik2 tertentu buat jaga semangat dan stamina, seperti astoz3 dengan gaya legiun asingnya.

Setiap hari berangkat kerja ke arah anyer lewat tol jakarta - merak, jadi sering noleh ke kiri, liat gunung pinang dengan antena di puncaknya.. dengan sepeda gue udah pernah nyampe sana.

Maaf, jangan ngiri bagi yang belum sampe puncak

Hehehe....


-setiap tempat adalah unik-

6 comments:

Other Top-Peakers said...

what an expected cool GPS report. Nice post Katrok.

Anonymous said...

chiem : Berarti ketinggiannya da rekor nich,

astroz3 said...

makasih buat liputannnya bos.....

Arif said...

thx bro..
beneran minggu ini jadi ke sindang mandi lagi??
kalo ya, ntar gw telp dulu supaya warung gorengan pada buka...

reni said...

Wah... asyik juga bersepeda ke gunung.

Arif said...

thanks mbak reni...kapan bisa join..?

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons