Monday, March 16, 2009

Bersatulah Penggemar Sepeda


Belum ada catatan resmi berapa jumlah komunitas sepeda di Tanah air, dan itu berarti tanpa kita kurang satu !, sadar atau tidak kita sadari, kita merupakan bagian dari komunitas penggemar sepeda khususnya sepeda Gunung ( MTB ) di tanah air.

Pada tahun 1995 hampir setiap kota di indonesia setiap ada event selalu mengadakan acara sepeda santai dan mampu menyedot masyarakat kut serta, dengan iming iming hadiah yang menarik , berupa mobil, rumah, sepeda motor dll, saat itu bener bener menjadi fenomena yang luar biasa, hampir setiap produsen mau menjadi sponsor suksesnya acara tersebut, saat itu bisa diibaratkan seperti gelembung yang pecah dan nyaris ditinggalkan penggemarnya.
Kebangkitannya lagi ditandai dengan munculnya komunitas pekerja bersepeda (B2W), tepatnya 6 Agustus 2004 yang seolah olah menjadi ruh baru bersepeda di indonesia, salah satu produsen merakit sepeda khusus diberi label B2W, dan sampai saat ini telah di rilis sepeda baru ( folding ) versi B2w, yaitu jenis sepeda lipat yang sekarang mulai banyak digemari.
Intinya bahwa "tidak akan pernah habisnya orang bersepeda" komunitas sepeda telah bermunculan hampir di setiap daerah di tanah air, ada program beasiswa yang diluncurkan dengan memberi sepeda pada siswa berprestasi, apakah ini bubble nyepeda ke 2 ?, tidak ada yang bisa memastikan itu semua.
Dalam masa kampanye saat ini, belum ada satu partai pun yang menggandeng komuter untuk ikut kampanye partainya, para CALEG masih memandang sebelah mata pada komunitas ini, padahal kalau kita cermati, komunitas sepeda ini akan menjadi daya tarik tersendiri untuk bisa ikut kampanye salah satu partai politik, kenapa tidak ?, hampir di seluruh Rumah pasti ada sepeda, dan dapat berhitung berapa jumlah rumah yang ada di Indonesia !
kalau saya menjadi salah satu Caleg " saya akan ajak para komuter kampanye, dan saya janjikan akan buat track tersendiri bagi pengguna sepeda di seluruh kota di Indonesia ", dan itu sangat realistis.

Salam Sepedaan,


5 comments:

mars said...

wah, kalo gitu pemilu 2014 kita bkin partai baru om...."Sepedaan Sejahtera Indonesia"
Trus tar sekalian kita buat menteri kesejahteraan sepeda...

Liverkues^en said...

Kalau ngikuti om mars... maka namanya Partai Sepedaan Sejahtera Indonesia atau PSSI, bisa berabe bedain sepak bola dengan sepedaan, atau sambil nyepeda main bola atau ada bola di sepeda.

antoix said...

Salam dari pesepeda Cikarang Om-Om...
Kapan yuk sepedahan bareng mendorong bersatunya para penggemar sepeda, barengan gowes artinya kan bersatu jua...
Terimakasih sudah mampir di blog saya.

okta said...

Salam kenal...
Saya okta memiliki puluhan poster repro sepeda djadoel. Harga mulai Rp.100 ribu ,untuk lebih jelasnya klik di www.posterdjadoel.co.n

Saulus Paschalius said...

salah satu perawatan pada sepeda, adalah menjaga penampilannya, saya menggunakan Rexom Waterless cuma Rp 15.000,- per sprayer.

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons