Tuesday, June 01, 2010

Farewell Cycling Fiesta Polres Serang

Assalamualaykum para goweser!
Hari Minggu tanggal 30 Mei 2010, SXC2 mengikuti fun bike di Mapolres Serang, Jalan A. Yani. Kegiatan ini diberi tajuk Farewell Cycling Fiesta Polres Serang karena bertepatan dengan acara perpisahan Kapolres Serang AKBP Muhammad Indra Gautama yang digantikan oleh AKBP Krisnandi, mantan Kapolres pandeglang.
Sekitar pukul 06.00 di lokasi, para peserta sudah banyak berkumpul, baik para anggota polisi maupun masyarakat umum dan komunitas sepeda. SXC2 pun tidak ketinggalan memeriahkan kegiatan ini. Namun, karena banyaknya peserta, tidak diketahui berapa jumlah anggota kita yang hadir. Kali ini, kita juga kedatangan anggota baru, tetangga saya, Om Tsauban, yang walau baru bergabung, tetapi sudah berkontribusi dalam sponsorship untuk acara fun bike kita nanti. Terima kasih, Om dan selamat bergabung!
Jalur yang akan dilalui adalah menuju kawasan Banten Lama melalui Pisang Mas, Tamansari, Kebaharan, Kasemen. Kemudian, kembali melalui Tasikardi, Kramatwatu, Jalan Raya Cilegon, Kepandean, Alun-alun Serang, dan berakhir di Mapolres Serang. Jalur ini boleh dikata 95% berkontur datar dengan lapisan aspal nan mulus.
Start dimulai sekitar 6.45, diawali oleh Kapolda Banten, Brigjen Agus Kusnadi dan jajarannya. Para peserta bisa mengayuh sepeda lebih cepat dan berkelompok, sehingga sulit untuk saling susul. Namun, karena semua peserta memakai kaos yang sama, agak sulit mengetahui posisi teman-teman SXC2.
Jarum jam baru menunjukkan angka 9 ketika sebagian besar peserta tiba kembali di titik finish. Dengan iringan home band, pelbagai hidangan sudah siap menanti para pesepeda yang kelaparan dan kehausan. Bubur ayam, siomay, kupat tahu, bakso, macam-macam minuman, dan lain-lain, semuanya serba gratis. Belum tenda-tenda sponsor, seperti sepeda motor dan sepeda serta perlengkapannya, yang memberikan diskon besar-besaran. Terima kasih buat panitia. Bahkan, disediakan pula doorprize bagi peserta yang beruntung. Tidak seperti beberapa fun bike sebelumnya, beberapa anggota SXC2 sekarang mendapatkan doorprize, seperti rice-cooker, dispenser, dan kipas angin.
Di saat panitia sibuk bagi-bagi hadiah, kita juga tidak kalah dengan membagi-bagikan peneng SXC2 yang bisa kita pasang di bawah sadel sepeda. Terima kasih, Pak Yudi dan Vito!
Karena masih pagi, baru sekitar 9.30, sementara acara sebentar lagi usai, saya ditemani Om Tsauban berinisiatif untuk kembali ke rumah duluan, dengan harapan semoga acara hari itu bisa menjadi pelajaran buat SXC2 yang akan mengadakan kegiatan fun bike Mitra Bhayangkara 2010 pada akhir bulan Juni ini.

Nuhun Omiyan fotona...

4 comments:

CoKlat@Chelski said...

ihiks..ihiks...nggak ikutan gabung...,sukses slalu SXC2....

Dodo said...

Hhuuuu,,,uhu..uu.. ngiri deh aqyu.. gak bisa ngikut... kayaknya artsinya lumayan juga tuh..bisa buat acara Mitra Bhayangkara nanti....hiks...Mau..

mars said...

menarik jg acaranya...
selamat bertugas tuk bpk kapolres yg baru...dan terima kasih kapolres yg lama...
salut tuk polres serang...

astroz3 said...

..idem dito...

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons