Saturday, July 10, 2010

Go Green Fun Bike Mitra Bhayangkara HUT Polri ke-64 INDONESIA BERSEPEDA

Alhamdulillah, kegiatan sepeda santai yang kami beri tajuk Go Green Fun Bike Mitra Bhayangkara HUT Polri ke-64 INDONESIA BERSEPEDA pada tanggal 4 Juli 2010 dapat dilaksanakan dengan lancar dan sukses.
Kegiatan ini merupakan kali pertama kami mengadakan suatu event yang melibatkan masyarakat umum. Dengan waktu persiapan yang mepet, hanya sekitar dua bulan, membuat kami sempat ragu, apakah kami bisa melakukannya? Namun, berkat semangat teman-teman semua dan dukungan dari semua pihak, serta tentu saja pertolongan dari Allah SWT, acara ini bisa terwujud.

Latar belakang kegiatan ini bermula dari banyaknya manfaat yang bisa kita ambil dari bersepeda, seperti antara lain memberikan kesehatan untuk hati, jantung, tekanan darah, dan mengurangi risiko diabetes. Juga bermanfaat untuk program penurunan berat badan, menambah efek positif pada perasaan dan suasana hati (mood) dengan menikmati pemandangan sekitar, dan mengurangi polusi udara. Pengurangan polusi ini juga menjadi salah satu alasan mengapa kami mengambil tema go green. Saat ini, kami pun bersyukur bahwa animo masyarakat tehadap bersepeda semakin tinggi. Selain itu, Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat akan semakin efektif merealisasikan tugasnya dengan melakukan kegiatan kemitraan dengan masyarakat.
Maksud kegiatan ini adalah untuk memeringati HUT ke-64 Bhayangkara. Tujuannya untuk memasyarakatkan kegiatan bersepeda di Kota Serang pada umumnya dan Provinsi Banten pada khususnya, mengurangi polusi udara.Gayung pun bersambut ketika pihak Mabes Polri juga merencanakan acara serupa yang dilakukan secara serentak di seluruh Polda di Indonesia dengan tujuan untuk memecahkan rekor MURI, yaitu 64.000 peserta bersepeda di seluruh Indonesia pada waktu yang bersamaan.
Pemasangan media promosi seperti internet (www.indoface.com dan www.sepedaan.com), spanduk, umbul-umbul, leaflet sudah dilakukan di Kota Serang dan sekitarnya selama kurang lebih satu bulan sebelumnya, termasuk di Cilegon, Pandeglang, dan Lebak. Tidak ketinggalan, iklan dan program on-air di Radio Polaris 104FM Serang.
Akhirnya, “dengan darah dan air mata”, hari H pun tiba. Lebih dari 2500 peserta fun bike dari Serang, Cilegon, Pandeglang, dan Lebak tumplek di alun-alun barat Kota Serang dan siap mengikuti acara. Unsur Muspida juga tampak hadir seperti Kapolda Banten, Gubernur Banten, Ketua Pengadilan Tinggi Banten, Danrem 064 Maulana Yusuf, dan lain-lain. Bahkan, Gubernur Banten, Hj. Ratu Atut Chosiyah nanti berkenan mengangkat bendera start .
Tepat pukul 6.00, panitia yang berseragam jersey go-green mulai melakukan registrasi terhadap peserta yang sangat beragam. Tua-muda, pria-wanita, anak-anak-dewasa, semuanya berbaur. Jenis sepeda pun bermacam-macam, ada MTB, sepeda balap, ontel, BMX, sepeda mini, dan lain-lain. Sayang tidak ada yang menggunakan sepeda sirkus yang rodanya cuma satu.
Peserta menempuh jarak 17 km, menyimbolkan tanggal 1 bulan 7 yang merupakan hari lahirnya Bhayangkara. Tepat pukul 7 bendera start diangkat, dimulai dari Jalan alun-alun utara menghadap ke timur.
Jalur yang dilalui adalah Jalan Yumaga (Benggala), perempatan Kebon Jahe, Jalan Raya Pandeglang (Sempu), kemudian berbelok ke Jalan Ayip Usman, dilanjutkan ke Jalan Raya Cipocok melewati perumahan Citra Gading. Peserta kemudian dibelokkan ke perumahan Permata Banjar Asri dan muncul di Jalan Syekh Nawawi Al Bantani menuju Mapolda Banten. Di sini, para peserta mengumpulkan sobekan tiket yang akan diundi di alun-alun nanti. Selanjutnya, peserta menuju Kota Serang Baru dan muncul di Jalan Jenderal Sudirman, dilanjutkan ke Jalan Ahmad Yani, dan finish di alun-alun utara kembali.
Di lapangan alun-alun barat, sudah disediakan stan-stan untuk sponsor, sehingga peserta yang sudah lelah dapat beristirahat sambil melihat-lihat dan berbelanja, dan tentu saja menunggu pengundian doorprize yang terdiri dari satu sepeda motor sebagai hadiah utama, sepeda dan aksesorisnya, kulkas, TV, dispenser, dan lain-lain. Mereka tetap sabar menanti di sekitar panggung utama walaupun cuaca di Serang kala itu sangat panas. Tidak ketinggalan Aktiva Band, band lokal Serang, ikut memeriahkan suasana. Oh ya, selain dari Polaris FM, SXC2 juga menyediakan MC, yaitu Mr. Dodo Chupeet.
Menjelang pukul 11, hadiah utama berupa motor Yamaha New Vega ZR diundi dan diserahkan oleh Kapolda Banten, Brigjen Agus Kusnadi. Tepat pukul 11, semua doorprize sudah dibagikan dan para peserta pun bersiap-siap meninggalkan tempat dengan perasaan senang tentunya, terutama karena telah berpartisipasi mengurangi polusi dan memecahkan rekor MURI.
Terima kasih semuanya!

Panitia adalah:















Acara ini disponsori oleh:

7 comments:

Anonymous said...

Acara Fun bike terbesar yang pernah ada di Serang...Selamat !!!

CoKlat@Chelski said...

Akhirnya kegiatan dapat berjalan sesuai dengan jadwal...
Terima kasih temen2 smuanya....
Nggak ada loe nggak rame....

yusman said...

Alhamdulillah....liputannya okey euy, sepertinya estimasi jumlah peserta lebih dari 3000 an Om...

fLash said...

tampaknya memang seperti itu Om Yusman, tapi sayang, tidak semuanya teregistrasi....

Dodo Chupeet said...

Insya Allah.. mudah2an bisa menjadi tolak ukur kedepan..minimalnya sudah pernah menjadi tuan rumah di negeri sendiri...=lho.. maksudne..?? jadi ketagihan pingin jd EO lagi yaa...

Anonymous said...

Ketagihan jadi EO opo jadi MC....

astroz3 said...

Selamat Teman2 Semua... emang terbukti kebersamaan dalam suka dan suka teruuuuusss

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons