Monday, August 23, 2010

GOWES BULAN RAMADHAN

Assalamu’alaikum…….goweser..

Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga segala amal ibadah kita dapat diterima dan kita dapat kembali ke fitrah di hari kemenangan nanti. Amien

Gowes ramadhan M1

Alhamdulillah setelah beberapa hari menjalankan ibadah puasa, maka tubuh sudah mulai bisa menyesuaikan diri dari penderitaan karena pengaruh lapar dan haus, dan sudah berangsur-angsur berkurang rasanya. Meski demikian, karena ketahanan setiap anggota berbeda, maka acara gowes sore di episode ke-1 hari Sabtu 14 Agustus 2010 hanya dihadiri oleh segelintir peserta.

Jam 16.00WIB, saya dan Kang Ola baru saja keluar dari kompleks menuju start point di KPP Pratama Serang, sudah mendapat calling mas Indra yang ternyata sudah 10 menit menunggu di sana. Dan, memang seharusnya kami jam 16.00 WIB sudah berada di sana sesuai janji kita sebelumnya. Salut bagi anak muda atas kedisiplinan dan ketepatan waktunya. Mohon maaf kami yang tua-tua ini tidak memberikan contoh yang baik akan hal ini. Insya Allah ke depan, kami akan berusaha untuk dapat tepat waktu dalam segala hal …………Dukung dan doain yaa !!!!

Sesampai di KPP, kami bertiga (Mas Indra , Kang Ola, dan saya) membuat kesepakatan tentang track dan waktu start. Setelah 15 menit menunggu waktu start dan tak seorang pun yang memunculkan batang hidung dan lehernya , maka kami pun berangkat gowes. Ting….ting….ting……ting….., awas ada sepeda mau lewat…………………

Rute di M1 Ramadhan kali ini, kami menyusur track yang sangat ringan melalui jalan beraspal di pinggiran kota Serang, mulai dari KPP-Ciceri belok kiri- depan Kompleks Bumi Agung Permai dan Mandala Citra- Jalan Banten Lama-menyusur samping tol –kompleks Pondok Indah Serang- perempatan Sumur Bor – berakhir di Alun alun Serang.

Di perempatan Alun-alun, kami berpisah. Jalanan seputar Alun-alun sore itu macet total karena banyaknya orang-orang yang sedang ngabuburit. Kang Ola sendirian ambil arah kiri dengan tujuan ke bazaar makanan ringan di halaman Masjid Agung untuk membeli otak-otak yang katanya makanan kesukaan anaknya . Dapat gak pak…….?? Jangan lupa kirim ke tetangga sebelah ya……..Sedangkan saya berdua dengan Mas Indra memutar lewat Kaujon terus ke Ciracas lewat BRIMOB - Jalan Lingkar Selatan.

Di sepanjang perjalanan, kami merasa banyak orang yang melihat dengan tatapan mata yang aneh. Mungkin mereka berpikir dua hal tentang kami, yakni beranggapan mungkin kami tidak berpuasa atau kagum karena meski berpuasa masih melakukan aktivitas olahraga bersepeda……...Semoga mereka berpikiran positif tentang kami (ngarep.com).

Tepat jam 18.00WIB kurang sedikit, saya sudah tiba kembali di rumah. Sambil menunggu saat berbuka tiba, pikiran saya melayang ke Mas Indra yang mungkin masih gowes saat adzan Maghrib berkumandang ……..Selamat berbuka puasa di jalan, Mas…………!!!.

Gowes Ramadhan M2

Acara gowes sore Ramadhan di M2 tepatnya Sabtu 21 Agustus 2010 jumlah peserta naik 30%. Cukup besar ya kenaikannya !!! Memang setelah di M1 peserta hanya tiga orang, maka di M2 ini jumlah peserta naik menjadi empat orang, dengan anggota tetapnya dua orang yakni Mas Indra dan saya sendiri.

Sesuai janji saya untuk dapat tepat waktu, maka bersama The Red X-Trada kesayangan, saya jam 16.00WIB tepat sudah berada di KPP Pratama Serang. Setelah menunggu beberapa waktu saya dikagetkan kedatangan Mas Agus dengan mengendarai sepeda motor. Lho ……..kan kita mau gowes sepeda mas, bukan naik sepeda motor…!!!. Ternyata Mas Agus memang hanya mampir sepulang dari Jakarta karena suatu kepentingan.

Tak lama berselang, Om Dodo Cosmic datang dengan White Horse-nya dan Mas Indra dengan PATROL kelingnya. Kemudian, disusul Kang Asep dari Ciruas yang kali ini tanpa pelindung daun di kepalanya…….Selamat datang, Kang……!!! Saat kami akan start gowes, Mas Indra minta supaya menunggu sebentar, karena menurut info, Om Mars mau hadir…..Setelah ditunggu sampai jam 16.30 WIB, ternyata Om Mars belum juga nongol, maka daddaaaaag……Om Mars, mohon maaf kami tinggal. Lain kali pakai Waktu Indonesia Bagian Barat ya, Om……………... Jangan pakai waktu Bumi Agung Bagian Barat nanti nggak nyambung lagi.

Track sore ini kami ingin bernostalgia dengan rute Fun Bike yang diselenggarakan beberapa waktu lalu dalam rangka hari Bhayangkara, yang waktu itu, sebagai penyelenggaranya klub sepedaan kami SXC2 bekerjasama dengan POLDA Banten.

Dari KPP ke arah Alun-alun jalanan sangat ramai sekali, keadaan yang biasa terjadi di kota Serang selama bulan Ramadhan karena banyaknya orang-orang yang ngabuburit. Sesampai di Sempu, kami diklakson keras-keras dari belakang oleh seorang pengendara sepeda motor, yang ternyata Mbah Darno dengan gaya anak mudanya yang trendy sambil ngabuburit sendirian tanpa anak dan istri ditemani oleh motor trail warna hijau barunya. Brum……..brumm…….brummm……Awas Mbah, ini di jalan raya lho !!! Jangan ngebut dan patuhi peraturan lalin ya……..OK!!!

Sesampai di perempatan Parung-Miyabon dekat Markas POLDA Banten, kami sempat bingung akan meneruskan ke jalur Fun Bike atau ke jalan tembus kampung Nambo via penyeberangan di atas jalan tol dekat Setopan Banten. Jalan tersebut kondisinya saat ini ternyata telah sangat mulus dengan lapisan hotmix warna hitam yang menarik dilalui.

Ternyata kami berempat berkeinginan sama untuk memilih jalur mulus tersebut. Jalan yang di-hotmix ini ternyata tembus ke Walantaka–Ciruas, namun kita tidak sampai kesana karena kita belok kiri ke arah Nambo via penyeberangan tol. Disini, kami memilih penyeberangan yang kecil, karena Mas Indra ingin menuntaskan dendam lama yang selalu gagal mencapai puncak di tanjakan penyeberangan ini. Dan disaksikan beberapa muda-mudi dan anak-anak yang ngabuburit, menambah semangat Mas Indra dan akhirnya alhamdulillah untuk kali ini tanjakan tersebut dapat ditaklukannya.. Berhasil…….berhasil……..berhasill………horreeee!!!!

Selanjutnya, setelah turun dari jembatan penyeberangan ini, Kang Asep memisahkan diri menuju rumahnya ke arah Ciruas dan kami bertiga kembali ke arah kota Serang melalui track favorit pinggir saluran irigasi, namun kali ini kita tidak bisa menggeber kencang sepeda di jalur ini karena banyaknya kubangan dan lintasannya lumayan becek. Tidak apalah yang penting setelah melalui wilayah KSB (Kota Serang Baru)-yang sekarang berubah namanya dengan nama kebarat-baratan yang lagi mode menjadi kawasan Highland Park ini-kami bertiga sampai di jalan dalam kota Serang.

Bunyi sirine dari Masjid Agung terdengar saat kami sampai di depan BNI Cabang Serang. Alhamdulillah saat berbuka puasa telah tiba dan srupppuuuut…….bekal air gula kelapa minuman favorit saya jika sepedaan pun membasahi tenggorokan . Semoga ibadah puasa hari ini diterima Allah SWT. Amien.

Semoga gowes Ramadhan di M3 dan M4 semakin ramai……….Ayo Gowes……..!!!!! Wassalamualaikum.

omdanar

3 comments:

fLash said...

mantap omdanar,,, lanjutkan!

CoKlat@Chelski said...

Sori belum bisa gabung pak...
Minggu ini kita konsen di Baksos dulu pak...
Nggowes Malam....

mars said...

sayang bgt ga bs gabung ramadhan tahun ini.