Sunday, December 18, 2011

Mancak : ternyata ga enak jadi batas bawah

Sabtu, 17 Desember 2011

Seperti biasa...sepedaan kali ini sesuai dengan rencana yang telah di sms ke semua anggota sepedaan, namun hanya berlima friendsepedaan yang bisa datang ke tikum, maklum beberapa friendsepedaan ada yang sedang mudik, kerja, kondangan, malah ada yang sepedanya ngadat de-el-el. Wish...show must go on meski hanya berlima, pandawa lima (omagung, omdit, omdodomic, ompri n' ommars).

Tujuan kali ini adalah Mancak, tepatnya Lembah Bukit Hijau, sekaligus survey tempat yang akan menjadi salah satu alternatif tujuan family gathering friendsepedaan. Lembah Bukit Hijau secara administratif berada di kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Kecamatan Mancak secara geografis termasuk pengembangan dari serang barat, dengan luas wilayah 72,03 km² ( 7403 Ha) terletak di antara ketinggian 250 mdpl dengan curah hujan rata-rata 0,50 mm pertahun, dengan jarak tempuh kurang dari 30 km dari Ibu kota Kabupaten dan ibu kota Provinsi, cukup ideal jadi alternatif tempat wisata.

Jam 07:30 tepat pandawa lima melaju menyusuri jalan Takari, di awal pendakian Cilowong kami bertemu mas Vito bersama rombongan kampusnya tengah beristirahat, katanya sih mau ke rumah hutan. Wah boleh juga tuh kapan-kapan sepedaan bareng temen-temen Untirta. Karena tanggung tengah mendaki kami tak sempat berhenti, sebenarnya pengen ngobrol banyak dengan mahasiswa Untirta, mungkin lain kali, smoga.

Perjalanan dilanjutkan, nanjak ke Paninjoan, duh pagi-pagi udah diguyur hujan, trasa dingin sekali karena masih pagi dan angin cukup kencang menerpa tubuh kami. Duh begini nih kalo sepedaan yang dateng jagoan semua, yah mau ndak mau jadi batas bawah. Jam 08:45 kami tiba di Paninjoan, teh hangat dan ketan jadi pemulih tenaga yang terkuras dari awal pendakian.

Setelah tenaga pulih kembali perjalanan dilanjutkan mrosot ke Mancak, sampai di pertigaan mancak belok kiri menuju lembah bukit hijau, tujuan misi sepedaan. Trek kebanyakan turun, meski ada tanjakan namun tak seberapa. Jam 10:15 kami tiba di Wisata Lembah Bukit Hijau, wahana rekreasi, outbound & taman buah.

Kami temui pengurus LBH Pak Said tuk menanyakan beberapa hal sehubungan dengan fasilitas LBH, sekiranya cukup informasi yang kami inginkan dan mengambil beberapa gambar di LBH kami bergegas tuk kembali gowes pulang, maklum omdit dan omagung ada keperluan keluarga...ehmmm...smoga tidak terlambat sampai rumah.

Pukul 11:05 kami lanjutkan perjalanan pulang ke Serang, kebayang tuh gimana tanjakannya kan. Dari LBH sampai pasar Mancak, tanjakan beruntun, dan cuaca sudah lumayan terik. Kami istirahat sebentar tuk sekedar makan dan minum di pasar Mancak.

Perjalanan kami lanjutkan setelah tenaga pulih, ompri mengambil jalan ke arah Anyer dan kami berempat ke arah Paninjoan. Alhamdulillah kami tiba di Serang jam 13:00 dengan selamat tanpa ada kurang satu apapun.

Menurut omdodo perjalanan kali ini sangat sadis, gimana tidak sangat minim istirahat dan tanjakan beruntun.
Sungguh melelahkan perjalanan kali ini, namun mengasyikkan.

Selamat bertemu diperjalanan dan petualangan berikutnya.

Wassalam

8 comments:

OmDit said...

Tanjakkannya mengingatkan gowees ke Baduy...Mantaaab

fLash said...

Ada hikmahnya juga aku gak ikut. Bisa2 jadi batas sangat bawah,, alias gowes sendirian di belakang, hahaha.....

dono said...

...sorry absen lagi... sungguh klub para pria paruh buaya... eh baya...

dono said...

...sorry absen lagi... sungguh klub para pria paruh buaya... eh baya...

[mars] said...

tanjakan bener2 manstab...beruntun
rugi tuh yg ndak itut, tp nyantai bro...msh bnyk kesempatan tuk nanjak.

Anonymous said...

Sama Om saya juga gak bisa gowes, tapi tetap semangat......... memang nikmat gowes to mancak ayao.... tarik mang.....

Anonymous said...

Rela Tahan napas tuk perut...... xixixixi....

chelski said...

trus acaranya kemana...kemana...kemana....

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons