Thursday, January 19, 2012

TANJAKAN 45

Tanjakan 45 sudah dikenal di kalangan goweser dan menjadi favorit di Serang dan sekitarnya.Hal ini karena walau medannya curam dan membuat nafas goweser tersenggal-senggal dan kaki pegal-pegal, tetapi juga berjarak pendek. Ini memberikan keuntungan bagi goweser yang ingin berkeringat tetapi memiliki waktu yang terbatas. Hanya berjarak sekitar 5 km saja dari Kota Serang melalui Kp. Cikulur. Cocok untuk goweser anggota LLBC alias Luhlang Bicycle Community. Luhlang artinya jam sepuluh pulang.

Puncak tanjakan ini sebenarnya ‘hanya’ 180,9 m dpl, tetapi karena kita mulai menanjak dari ketinggian 78 m dpl dengan jarak 1,18 km, sudah dapat dipastikan betapa curamnya tanjakan ini. Terbukti untuk goweser biasa saja seperti saya, butuh beberapa kali percobaan untuk dapat lulus sampai ke puncak tanpa TTB. Bahkan, kami sering melihat angkot yang menurunkan penumpangnya supaya mobil bisa mencapai ke puncaknya.
Dari percobaan gowes melalui tanjakan ini dan memutar ke arah Sepang, hasil navigasi sederhana yang kami lakukan menunjukkan jarak sekitar 18 km dimulai dari Kp. Cikulur dan memutar melalui Kp. Sepang.


6 comments:

[mars] said...

Akhirnya ada lagi laporan GPS nya...setelah sekian lama menunggu.
T45 lumayan ngap jg kalo digeber dr awal pendakian...

fLash said...

Karena hujan, puncak 45 cuma dilewati saja, padahal nafas sudah senin-kamis. Untungnya di Kp. Tanjung Ilir ketemu dua jagoan neon, Om Didit dan Om Rony yang ternyata doyan indomie, sedang belah duren di pos ronda menunggu hujan. Langsung saya bergabung. Sayangnya tidak ada warung, tidak ada kopi, tidak ada gula. Jadinya, duren cuma ditemani teh pahit se-sachet tiga gelas dengan aroma asap kayu bakar, hahay....

Anonymous said...

Terima kasih om atas infonya jadi tambah lagi rute.

Om LeoN said...

klo mapping semua trek yg sudah dilalui mantrab bener tuh....

Om LeoN said...

ditunggu mapping G karang, G batur, Curug lawang, Curung Sawer, Rawa Danu, G Kencana.....hehehehe...

astroz3 said...

Rawa Danau yuuuk kita mapping

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons